oleh

Polsek Galang Polresta Deli Serdang Dukung Ketahanan Pangan Terkait Dampak Pandemi Covid-19

Sulselupdate.Com, Deli Serdang – Dampak pandemi covid-19 yang sangat mempengaruhi sendi sendi kehidupan sosial dan kehidupan ekonomi masyarakat secara luas sehingga secara kehidupan ekonomi sangat berpengaruh terhadap daya beli masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Menyikapi hal tersebut, dengan memanfaatkan lahan milik Polsek Galang yang berada di Dusun 1 Desa Kotasan Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang , Polsek Galang Polresta Deli Serdang melakukan pemanfaatan untuk penanaman tanaman guna mendukung Ketahanan Pangan Kabupaten Deli Serdang. Kamis (04/06/20).

Diketahui pada ladang Polsek Galang tersebut memiliki tanaman Ubi kayu dengan luas lahan sekitar 10 (sepuluh) Rante, Jagung sekitar 2 (dua) Rante, Pisang sekitar 5 (lima) Rante dan Tebu sekitar 2 ( dua) Rante.

Untuk menjaga kondisi tanaman, Polsek Galang Polresta Deli Serdang melakukan perawatan seperti memberikan pupuk dan membasmi hama sampai siap untuk dipanen maupun diberdayakan untuk masyarakat.

Ketika ditanya oleh awak media ini yang melakukan liputan, Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang AKP R.G.M. Hutagalung, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Polsek Galang dalam mendukung ketahanan pangan berbentuk budi daya Tanaman yang nantinya jika telah masa panen dapat membantu menyediakan kebutuhan pokok kepada masyarakat ditengah dampak pandemi covid-19.

“dampak pandemi covid-19 ini sangat mempengaruhi kehidupan ekonomi masyarakat yang membuat daya beli kebutuhan pokok masyarakat menjadi sangat rendah, untuk Polsek Galang mendukung ketahanan pangan dalam bentuk budi daya tanaman yang nantinya hasil panen dari penanaman tanaman ini akan kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan terdampak situasi pendemi covid-19”, ujar Kapolsek.

“Semoga dukungan ketahanan pangan Polsek Galang Polesta Deli Serdang dapat membantu mengurangi beban kehidupan ekonomi masyarakat”, ujarnya menambahkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed