oleh

Sat Reskrim Polres Palopo Kembali Mengamankan 2 Orang Pelaku Pencurian HP

PALOPO – Satuan Reskrim Polres Palopo telah mengungkap Kasus kejahatan Pencurian dengan Pemberatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Palopo, Selasa (8/4/2020).

Kasat Reskrim Polres Palopo AKP Ardy Yusuf SIK yang didampingi KBO Reskrim Iptu Jayadi menyampaikan bahwa “Pelaku Pencurian HP yang di amankan ada 2 (dua) orang, Sdr. SYAWALUDDIN ADNAN alias SYAWAL (18 thn) dan sdr. MUH IRFANDI alias FANDI (20 thn) yang semuanya warga Palopo.

“Modus Operandi, Pelaku mengambil barang milik korban pada saat jam istirahat (tidur) dan dilakukan pada siang hari dengan masuk ke rumah” ungkap AKP Ardy

Kasus ini terungkap dari Laporan Korban sehingga team melakukan serangkaian penyelidikan dan memperoleh informasi mengenai Pelaku.

Waktu dan Kronologis kejadian, Senin tanggal 16 Maret 2020 sekitar pukul 03.00 Wita bertempat di kompleks pembangunan menara payung kota Palopo dimana pelapor dan temannya tidur didalam satu kamar dan menyimpan handphone tersebut di samping nya kemudian pelapor dan temannya bangun dari tidurnya dan melihat handphonenya sudah tidak ada di tempatnya.

selanjutnya pada pukul 11.30 team melakukan penangkapan terhadap lel. SYAWAL di rumahnya di jalan haji Hasan kota Palopo kemudian dilakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya dan melakukan aksi pencurian nya bersama lel. FANDI.

Kemudian pada pukul 12.00 WITA team melakukan penangkapan terhadap lel. FANDI di rumah kosnya di jalan dr Ratulangi belakang kuburan pahlawan kota Palopo.

Selanjutnya kedua pelaku mengakui perbuatannya yaitu melakukan pencurian dengan cara kedua pelaku masuk kedalam kompleks melalui pagar atap seng selanjutnya salah satu pelaku masuk kedalam kamar dan pelaku satu menjaga situasi di depan kamar dan handphone tersebut sudah di jual ke orang lain.

Team melakukan pencarian barang bukti tersebut dan mengamankan 4 (empat) unit handphone.

Barang bukti yang bisa diamankan berupa 1 (Satu) unit handphone Samsung A50 warna putih, 1 (satu) unit handphone Samsung A10 warna hitam, 1 (satu) unit handphone Samsung J1 warna putih, 1 (satu) unit handphone VIVO Y15 warna hijau.

Akibat Kejadian tersebut kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukumana paling lama 7 tahun.

 

Laporan : SUFRI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed